Selasa, 01 Mei 2012

Biografi Dave "Phoenix" Farrell


1.     
Phoenix



















Nama 
 lahir











David Michael Farrell
Lahir
18 Februari 1977 (umur 34)
Asal
Pekerjaan
Instrumen
Tahun aktif
1995–sekarang
Artis terkait
Situs web
Instrumen khusus


David Michael Farrell
, atau lebih dikenal sebagai Dave Farrell atau Phoenix (lahir di Plymouth, Massachusetts, Amerika Serikat, 18 Februari 1977; umur 34 tahun) adalah bassis dari band beraliran nu metal, Linkin Park. Julukan "Phoenix" didapat dari tato Phoenix di kedua lengannya.
Awal Karier
Phoenix menghabiskan masa kecilnya di Plymouth, Massachusetts lalu pindah ke California. Phoenix mulai belajar gitar saat berusia 5 tahun karena terinspirasi oleh kakaknya. Ketika SMA, Phoenix bergabung pada band Christian Punk Tasty Snax. Saat awal bergabung, Tasty Snax sedang membutuhkan bassist, lalu Phoenix memilih untuk bermain bass. Setelah Phoenix lulus SMA, ia melanjutkan kuliah di UCLA. Pada saat kuliah, ia bertemu dengan Brad Delson yang merupakan teman satu kamarnya. Brad Delson lalu Mengajak Phoenix untuk menjadi Bassist pada band Xero dan Phoenix menyetujuinya. Setelah mereka merilis album Xero Sampler Tape, Phoenix sempat keluar dari Xero karena harus menjalani tur bersama band lamanya Tasty Snax.

0 komentar:

Admin telah menghapus verifikasi kata pada kotak komentar. Dimohon untuk tidak menggunakan kata2 yang berbau SARA, dan mohon menggunakan kata2 yang sopan